Resep Kue Akar Kelapa Manis Untuk Pemula

Kue Akar Kelapa Manis. Cara Membuat Kue Akar Kelapa Kering Manis Renyah nan Nikmat Kue akar kelapa umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara special, seperti ketika lebaran Idul fitri dan khajatan. Sedangkan untuk kue akar kelapa sendiri disajikan begitu saja dan langsung di makan dengan citarasa manis gurih yang berasal dari santan dan. Kue yang gurih dengan bentuk yang unik ini bernama kue akar kelapa.

Kue Akar Kelapa Manis Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Cara membuatnya cukup mudah Kue Akar Kelapa Manis menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Akar Kelapa Manis

  1. Siapkan 100 gram tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 50 gram tepung beras.
  3. Dibutuhkan 100 gram gula pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 50 gram margarin.
  5. Dibutuhkan 75 gram santan kental.
  6. Siapkan 2 butir telur.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1 bungkus kecil vanili.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.

Kue akar kelapa adalah kue kering yang berasal dari Betawi dan sekitarnya. Kue ini umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara spesial, seperti ketika lebaran atau hajatan. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di Bagaimana,? apakah Anda tertarik dengan proses pembuatan kue akar kelapa yang sangat mudah ini.

Langkah Pembuatan Kue Akar Kelapa Manis

  1. Kocok telur dan gula lalu masukan semua bahan jadi satu (kecuali santan masukinnya sedikit demi sedikit)aduk2 sampe rata tidak lengket dan bisa di cetak.
  2. Masukkan ke dalam cetakan lalu cetak langsung masukkan ke dlm minyak panas (api kecil).
  3. Goreng sampe kuning kecoklatan / sampai matang angkat dan tiriskan.
  4. Catatan:tepung bisa di tambah kalo adonan masih lembek.Santan sy pake santan segar.
  5. Tepung beras nya ga ikut ke foto 🙏.

Jika jawaban Anda ya, silahkan di duplikasi cara. Resep cara membuat akar kelapa, salah satu kue kering sederhana. Namun hasilnya istimewa disukai banyak orang, rasanya manis dan renyah. Apabila kamu punya cetakan kue akar kelapa di rumah, kamu bisa coba buat sendiri. Karena bahan dan caranya itu mudah, kamu bisa simak disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel