Cara Membuat Putu Mayang sari 👌🏻 Kekinian

Putu Mayang sari 👌🏻. JEF: Winda Aldina (Vocal) Niluh Wedhani (Vocal) Jefry Tribowo (Keyboard) Irwansyah Noor (Guitar) Perkusi & Panting: Ferdi Irawan Sketsa: Derry Kresno (https. Perawat bekerja di sebuah perguruan tinggi di daerah baturaja Palembang. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya!

Putu Mayang sari 👌🏻 Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan. Tidak perlu khawatir karena bahan bahan ini sangat mudah untuk ditemukan Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang. Cara membuatnya tidak susah Putu Mayang sari 👌🏻 menggunakan 16 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang sari 👌🏻

  1. Siapkan Kuah kinca :.
  2. Dibutuhkan 400 ml santan.
  3. Dibutuhkan 200 ml air.
  4. Dibutuhkan 150 gr gula merah.
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 2-3 lembar daun pandan.
  9. Siapkan Adonan putu :.
  10. Dibutuhkan 200 ml santan.
  11. Dibutuhkan 300 ml air.
  12. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  13. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  14. Siapkan 1 sdm gula putih.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Dibutuhkan Pewarna merah dan hijau.

Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan Untuk membuat resep putu mayang ini, anda memerlukan cetakan khusus. Lihat semua : Chord Mayang Sari. Resep kue putu mayang yang kami bagikan ini komplit dan mudah dimengerti loh bund. Yuk klik untuk membaca cara membuatnya !

Cara Pembuatan Putu Mayang sari 👌🏻

  1. Saus kinca : campurkan santan, air, gula merah, gula putih, maizena, garam dan daun pandan, aduk" hingga merata. Lalu nyalakan api, masak hingga gula larut dan mendidih. Lalu diamkan hingga dingin. Saus kinca sudah jadi..
  2. Adonan putu : campurkan santan, air, gula, garam, dan tepung beras, aduk" hingga merata. Lalu nyalakan api, dan masak hingga mengental /air nya sudah surut. Lalu dinginkan..
  3. Setelah adonan putu dingin, masukan dikit demi sedikit tepung tapioka,lalukan hingga tepung tapioka habis, aduk hingga Khalis..
  4. Bagi adonan putu menjadi 3 bagian untuk diberi pewarna. Yang satu tanpa pewarna, yang satu warna hijau, dan yang satunya warna merah. Masing" beri 2 tetes pewarna. Lalu aduk hingga warna rata..
  5. Setiap adonan masukkan ke dalam piping bag, lalu gunting ujung plastik piping bag, jangan terlalu besar..
  6. Siapkan daun/kertas roti/kertas baking, yang telah digunting berbentuk segi empat..
  7. Semprotkan adonan ke kertas baking, berbentuk abstrak saja, tapi melingkar (seperti kerupuk ya). Kemudian kukus selama 10-15 menit..
  8. Setelah matang, angkat adonan lalu dinginkan. Setelah dingin copotkan kertas baking dari adonan..
  9. Siapkan putu yang telah matang ke dalam mangkuk, lalu siram dengan kuah kinca, kemudian hidangkan..
  10. Selamat mencoba 😊.

Kami bagikan resep putu mayang untuk bunda yang mau tau cara membuat kue tradisional ini. Eits tunggu dulu iya, bukan Mayang Sari yang ada di TV lho., mungkin. Mayang Sari Beach Resort ⭐ , Indonesia, Lagoi, Jalan Panglima Pantar: ✔ photos, address, ☎️ phone number, opening hours, and visitor feedback and photos on Yandex. Mayang Sari Pilihan Lagu Terbaik - Mayang Sari Sepanjang Karir Full Album Terimakasih sudah menonton ! Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel