Cara Memasak Pie susu teflon rasa tiramissu Yang Renyah

Pie susu teflon rasa tiramissu. Pie susu teflon tiga rasa terdiri dari pie susu original, pie susu pandan dan pie susu coklat. Yap, resep pie susu teflon memang sedang naik daun belakang ini. Mulai dari rasa original, cokelat, keju, hingga berbagai rasa unik lainnya.

Pie susu teflon rasa tiramissu Cara membuat pie susu gak susah kok, ini resep pie susu dengan teflon yang sederhana dan mudah dibuat! Kalau biasanya pie susu dibentuk kecil-kecil, kamu bisa membuatnya dalam ukuran besar. Banyak juga yang sudah berupaya mempraktikkan pembuatannya. Cara membuatnya tidak susah Pie susu teflon rasa tiramissu menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pie susu teflon rasa tiramissu

  1. Siapkan 250 gram terigu.
  2. Dibutuhkan 150 gram mentega.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan Isi:.
  6. Siapkan 3 butir kuning telur.
  7. Siapkan 2 sdt pasta tiramissu.
  8. Dibutuhkan 200 ml susu kental manis.
  9. Siapkan 1 sdm maizena.
  10. Dibutuhkan 100 ml air.

Tetapi banyak juga dari mereka yang masih gagal membuatnya karena takaran tidak pas. Recook resep dari youtube yackikuka aku ubah dikit menyesuaikan bahan yang ada di Kepingin pie susu bali.tapi tidak bisa kebali karena lagi pandemi.coba bikin eh Akhirnya bikin yg tanpa susu tapi bisa rasa susu. Lebih sehat krn tanpa tepung dan gula pasir. Pie susu ala rumahan biasanya menggunakan teflon, seperti resep yang diunggah oleh akun @notchavela di TikTok.

Langkah Pembuatan Pie susu teflon rasa tiramissu

  1. Untuk kulit: campur tepung dan mentega hingga rata lalu tambahkan garam dan telur, uleni sampe bisa dibentuk dengan sendok kayu, bentuk bulat lalu masukkan plastik tertutup, simpan dalam kulkas selama 30 menit.
  2. Keluarkan adonan dari kulkas, lalu tata diatas teflon yang sudah dioles mentega, bentuk dan buat pinggirannya lebih tinggi, tekan2 lalu tusuk tengahnya dengan garpu..
  3. Untuk isi: campurkan skm dan kuning telur, aduk rata.
  4. Campurkan maizena dengan air, aduk rata, lalu masukkan ke dalam campuran skm dan kuning telur, aduk rata dan tambahkan pasta tiramissu, aduk rata..
  5. Saring isian ke dalam kulit pie hingga habis, lalu panggang dengan api paling kecil selama 30 menit. Jangn kupa ditutup ya.Aku manggangnya lebih dari 30 menit, jadi ya gosong deh..
  6. Kalo mau isian ya cepat matang, bisa dipanasin terlebih dulu dengan api kecil baru dimasukkan ke dalam kulit pie..
  7. Selamat mencoba..

Terlihat jika notchavela pertama-tama membuat adonan lalu ditaruh dan dibentuk di atas teflon. Selanjutnya adonan pie ditusuk-tusuk bagian tengah menggunakan garpu. Mungkin anda pernah mencoba Pie Susu Dhian, Pie NCC, Pie Susu jalan Nangka, Pie Susu Bali atau yang lain nya. Beberapa diantaranya dijual dengan harga yang cukup lumayan menguras kantong. Tetapi kalau anda ingin berhemat and mencoba membuat nya sendiri, kami mempunyai cara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel