Resep Kue Cucur (Bersarang) Anti Ribet

Kue Cucur (Bersarang).

Kue Cucur (Bersarang) Cara membuatnya tidak susah Kue Cucur (Bersarang) menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur (Bersarang)

  1. Dibutuhkan 100 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 30 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 80 gr brown sugar.
  6. Siapkan 30 gr gula pasir.
  7. Siapkan 250 ml air (bs ditambah atau dikurangi).
  8. Siapkan Secukupnya minyak sayur untuk menggoreng.

Cara Pembuatan Kue Cucur (Bersarang)

  1. Campur brown sugar dan gula harlus kemudian tuang air dan aduk hingga larut. Tambahkan air gula pada wadah berisi tepung beras dan tepung terigu, aduk hingga rata..
  2. Aduk adonan hingga licin dan tidak ada yg bergerindil, mixer dengan kecepatan sedang 10-15 menit saja. Nah pada hasil saya bahan nya agak encer jd saya tambahkan tepung lagi 2-3 sdm dan saya mixer lagi. Diamkam adonan 2 jam (saya tutup pakai lap bersih).
  3. Setelah adonan didiamkan aduk2 dulu ketika akan menuang adonan ke penggorengan. Ukuran minyak harus pas (saya pakai minyak 2 sendok sayur karena adonan cucur 1 sendok sayur) ukuran api kecil (sedang). Tuang adonan 1 sendok sayur pada wajan yg sudah dipanaskan minyak kemudian biarkan pinggiran mengering dn jika pinggiran mengering dn bagian tengah masih basah segera tuang minyak pada bagian tengah dengan sendok (sendok makan) supaya bagian tengahnya seperti gunung (mengembang)..
  4. Sehingga tidak perlu dibalik jika sudah matang semua lapisan atas mengering segera angkat dan tiriskan. Alhamdulilah hasilnya berserat. Dan pada saat akan menggoreng lagi bs ditambahkan minyak 1 sdm saja. Terus lakukan proses menggoreng hingga adonan habis..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel