Cara Membuat Putu mayang Kukus Kekinian

Putu mayang Kukus. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Setelah dibentuk, masukkan putu mayang ke dalam kukusan.

Putu mayang Kukus Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan tradisional yang sering muncul kala bulan. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Cara membuatnya tidak susah Putu mayang Kukus menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Putu mayang Kukus

  1. Dibutuhkan 150 Gr Tepung Beras.
  2. Siapkan 1/2 Sdt Garam.
  3. Dibutuhkan 120 Air mendidih.
  4. Dibutuhkan Pewarna makanan.
  5. Siapkan Daun pisang.
  6. Siapkan Saus.
  7. Siapkan 30 Gr Gula merah.
  8. Siapkan 150 Gr Air.
  9. Dibutuhkan 2 Sdm Fiber Creme (bisa diganti santan).

Kue putu mayang adalah kue basah indonesia yang termasuk kategori jajanan pasar khas nusantara. Keberadaan kue putu mayang ini sekarang sudah jarang ditemukan. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine.

Cara Pembuatan Putu mayang Kukus

  1. Masukan Tepung kedalam Mangkok, lalu tambahkan Garam di aduk agar tercampur..
  2. Masukan sebagian air mendidih sambil di aduk, takaran air yg saya pakai pas dan sesuai dengan konsistensi yg saya inginkan, saya ga pakai teknik (bikin biang dan masak lg/ kukus lg, karena terlalu ribet)intinya selagi air mendidih masukan dan adonan hampir seperti cireng dibawah ini. Saya tuang lagi air nya dan menghasilkan adonan yg konsistensi nya kental Agak padat dan tidak mudah leleh. beri pewarna sesuai selera dan masukan ke dalam plastik. Sementara panaskan dangdang untuk mengukus..
  3. Buat bentuk seperti yg di inginkan, kalau saya ga pandai goyang2 in tp begini aja udah cantik. Langsung kukus di dandang panas. Sekitar 5 menit saya sudah keluarkan karena sudah matang dan glossy..
  4. Untuk saus saya campur smua bahan nya dimasak sampai mendidih lalu siap di sajikan.

Resep kue putu mayang yang kami bagikan ini komplit dan mudah dimengerti loh bund. Kami bagikan resep putu mayang untuk bunda yang mau tau cara membuat kue tradisional ini. Resep putu mayang - Satu lagi kue yang mungkin sering kalian temukan di pasar, yaitu putu mayang. merupakan kue yang memiliki tekstur mirip dengan mie. soal citarasa, sudah pasti mantap. gimana. Sajikan putu mayang dengan kuah sausnya. Tips : - Saat dikukus, tutup pengukus bisa dibuka-buka Demikian informasi Resep Kue Putu Mayang , semoga berguna bagi anda pembaca web.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel