Cara Memasak Kue ketawa (onde" kering) Kekinian

Kue ketawa (onde" kering). Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat onde onde saja. inilah proses cara buat onde onde wijen komplit.

Kue ketawa (onde" kering) Resep Onde Onde Ketawa Kering Renyah Pecah Mini Empuk dan Lembut Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Jualan. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Cara membuatnya cukup mudah Kue ketawa (onde" kering) menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue ketawa (onde" kering)

  1. Siapkan 400 g tepung terigu.
  2. Siapkan 1 btr telur ayam.
  3. Dibutuhkan 175 g gula pasir.
  4. Siapkan 100 ml air.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt soda kue.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 100 g wijen.

Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Selama dirumah aja, mesti mutar otak trus ya bikin camilan si kecil biar ga cepet bosan.bikin kue ketawa ini bisa skalian ngajak bocil ngadon bareng di dapur 😍😍 #cabeku #PakKetipakTepung Source : DapurMadamElisabeth. Akhirny minta dibelajarin sama si.selengkapnya +. Kue ketawa adalah salah satu kue khas daerah Siantar, Siantar, Sumatera Utara.

Langkah Pembuatan Kue ketawa (onde" kering)

  1. Rebus gula pasir dg air hingga larut..
  2. Kocok telur dg gula cair hingga tercampur rata..
  3. Masukkan terigu, soda kue, baking powder, dan garam kedalam adonan telur aduk aduk hingga Kalis dapat di bulatkan..
  4. Bulatkan adonan. Dan masukkan dalam wijen. (Jika adonan terlalu kering dan wijen tidak menempel basah i adonan. Agar wijen menempel).
  5. Goreng dengan api kecil. Saat onde sudah mengapung lalu besarkan api. Goreng hingga berubah menjadi warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan selagi hangat. Selamat mencoba..

Kue ini dimanakan kue ketawa karena pada saat digoreng kue ini merekah dengan sendirinya dan menjadi agak pecah pada bagian atasnya mirip seperti orang tertawa. tertawa. Ya, kue onde-onde ini merupakan jajanan khas yang biasanya kita temukan di pedagang gorengan atau pedagang kue lainnya, dimana kita bisa membeli kue yang satu ini dengan harga yang cukup terjangkau. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini. Simak resep cara membuat onde-onde ketawa kas Betawi berikut. Untuk anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel