Cara Membuat Kue ketawa renyah aka onde onde kembang Yang Renyah

Kue ketawa renyah aka onde onde kembang. Onde Onde Ketawa Sederhana, Resep Onde Onde Ketawa NCC, Resep Onde Cara membuat onde onde ketawa super renyah, empuk dan tahan lama Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan.

Kue ketawa renyah aka onde onde kembang Onde-onde ketawa keju memiliki rasa yang begitu nikmat, teksturnya renyah dan sangat memanjakan lidah. Kue tradisional yang satu ini sangat pas jika dijadikan cemilan di sore hari. Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak hanya di Indonesia saja tetapi camilan satu ini juga sudah dikenal hingga ranah internasional. Cara membuatnya tidak susah Kue ketawa renyah aka onde onde kembang menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue ketawa renyah aka onde onde kembang

  1. Dibutuhkan 500 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 250 gram gula pasir yang halus.
  3. Siapkan 40 gram tepung maizena.
  4. Siapkan 4 butir telur.
  5. Siapkan 50 gram margarin.
  6. Dibutuhkan 2 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan 500 gram wijen.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Biasanya kita dapat menemukan onde-onde di pasar-pasar tradisional maupun warung dan toko roti tepian jalan. Resep Onde Onde Ketawa Mini Yang Renyah Dan Gurih Onde-onde adalah jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, kue ini berasal dari. Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini masih sangat digemari dan menjadi jajanan favorit keluarga.

Cara Pembuatan Kue ketawa renyah aka onde onde kembang

  1. Tepung terigu, maizena dan baking powder diayak. Sisihkan.
  2. Kocok halus mentega dan gula. Kemudian tambahkan telur satu per satu. Kocok sampai rata..
  3. Masukkan tepung yg sudah diayak tadi. Aduk menggunakan spatula atau tangan, aduk hingga rata, dan jika adonan masih lengket ditangan ditambah tepung terigu lagi (jangan terlalu banyak). Adon jangan terlalu lama, sampai bisa dibulat2 kan..
  4. Setelah di bulat2 kan, basahi telapak tangan ambil adonan yg sudah dibentuk bulat kecil td bulatkan lagi dan letak ke dalam wadah wijen Agar wijen lengket sempurna,.
  5. Panas kan minyak dan goreng dgn api kecil..
  6. Selamat mencoba...

Rasanya yang enak, sehingga kue onde onde ini tidak cepat membuat bosan. Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat onde onde saja. inilah proses cara buat onde onde wijen komplit. Bahkan anda bisa juga lho mencoba bikin kreasi onde onde sendiri. Mengapa disebut dengan onde-onde ketawa ngakak? karena kue ini menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau mungkin seperti pacman. Bedanya kue goreng ini pecah merekah serta bertekstur kering dan renyah tetapi empuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel