Cara Membuat Kue garpu versi gurih Untuk Pemula

Kue garpu versi gurih. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan.

Kue garpu versi gurih Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Berikut ini cara membuat kue garpu sekaligus bahan-bahan yang dibutuhkan. Cara membuatnya tidak susah Kue garpu versi gurih menggunakan 7 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue garpu versi gurih

  1. Dibutuhkan 150 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 50 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan 50 gram margarin.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam dapur.
  5. Dibutuhkan 1 btr telur.
  6. Siapkan secukupnya Daun seledri.
  7. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya! Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya.

Cara Pembuatan Kue garpu versi gurih

  1. Kocok lepas telur. Lelehkan margarin. Di wadah lain, campur semua bahan. (daun seledri nya di potong2 halus dulu yaa)..
  2. Aduk2 menggunakan garpu supaya lebih mudah tercampur rata. Jika sudah mulai tercampur rata, lanjut uleni dengan tangan sampe bisa di bentuk..
  3. Pipihkan adonan, lebih tipis lebih renyah. Karena saya ga punya yg buah mipihin, maka pake talenan aja. Trus nipisinnya pake gelas..
  4. Potong kotak2 kecil, kira2 aja yaa. Kemaren males moto bentuknya..
  5. Lalu taruh di punggung garpu, dan gulung dari ujung garpu ke pangkal garpu..
  6. Lakukan sampai habis. Lalu goreng di minyak panas dan api kecil..
  7. Semoga bermanfaat..

Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel